5 Tipe Material Kayu Terbaik Untuk Membuat Gazebo Kayu Minimalis

Gazebo kayu adalah salah satu fitur outdoor halaman yang menaikkan nilai visual. Gazebo bisa digunakan buat bersantai serta menikmati alam leluasa ataupun selaku tempat berkumpulnya keluarga serta sahabat. Sebab wujudnya yang alami, gazebo kayu minimalis sangat banyak diminati dari sekian banyak model gazebo.

Apakah Kamu mau meningkatkan gazebo ke halaman Kamu selaku tempat bersantai? Mengingat! Pemilihan bahan yang hendak digunakan tidak boleh dikira enteng. Tidak hanya itu, cuaca hendak terus berganti secara dramatis di wilayah kecil ini.

Banyak bahan yang dapat digunakan, semacam bambu, besi, cermin ataupun batu. Mayoritas saung ini dibuat dari kayu yang diketahui sebab kehangatannya. Cek tipe kayu apa yang dapat Kamu pakai buat gazebo kayu saat sebelum Kamu mulai membangunnya.

5 Tipe Material Kayu Buat Gazebo Kayu

1. Kayu Jati

Tumbuhan jati mempunyai batang besar lurus yang bisa mencapai ketinggian 30 hingga 40 m. Bila Kamu memilih tipe kayu ini, Kamu bisa percaya kalau gazebo Kamu hendak kuat serta tahan lama. Jati pula tahan terhadap api, panas serta air, sehingga sempurna buat gazebo halaman yang kerap terserang pergantian keadaan cuaca. Tetapi, Kamu wajib membayar harga yang lebih besar buat bahan ini sebab sangat mahal.

Baca Juga: Berikut Ini 9 Inspirasi Desain Rumah Kayu Minimalis, Semuanya Memiliki Desain Cantik

2. Kayu Kelapa

Kayu ini pula dapat digunakan buat membangun gazebo kayu di rumah. Meski material ini tidak sebagus jati, mempunyai beberapa mutu yang menjadikannya opsi terkenal buat gazebo, tercantum kuat, gampang dikerjakan, serta tahan terhadap panas serta air. Tetapi, kayu bergaris pendek ini masih kalah dengan kayu jati secara mutu.

3. Trembesi

Apakah Kamu mempunyai anggaran namun masih mau membangun gazebo? Tidak terdapat yang butuh dikhawatirkan, sebab kayu trembesi bisa digunakan selaku pengganti. Kayu bertekstur tidak biasa ini bisa menaikkan keelokan tertentu pada gazebo Kamu dengan harga yang terjangkau.

4. Kayu Merbau

Keunggulan kayu ini antara lain keras, kokoh, kuat serta tahan lama. Merbau pula sudah teruji tahan hama serta kualitasnya sebanding dengan jati. Kayu ini secara natural sesuai buat area tropis, semacam rumah Indonesia. Warna coklat kemerahan bisa menghasilkan atmosfer aman di gazebo rumah.

5. Sonokeling

Kayu yang mempunyai urat ungu menawan dengan goresan gelap ataupun keunguan ini pula dapat digunakan buat gazebo Kamu. Ini pula kuat serta tahan lama, sehingga sempurna buat pemakaian di luar ruangan. Sayangnya, tipe kayu ini lumayan susah buat didapat.

Apabila Kamu telah menciptakan material kayu yang pas, jangan kurang ingat kalau Kamu wajib menguasai gimana menjaga gazebo yang benar supaya nampak estetikannya.

Penampilan bisa memudar bersamaan berjalannya waktu serta pula dapat membusuk sehingga menimbulkan struktur bangunan gazebo runtuh. Saat sebelum ini terjalin, Kamu butuh melaksanakan perawatan secara tertib. Gazebo yang dirawat dengan baik hendak bertahan lebih lama, memperindah halaman buat jangka waktu yang lebih lama.