Profil Lengkap SMA Presiden Serta Biaya dan Syarat Daftarnya, Dibahas Lengkap!

  • Whatsapp
sma presiden
sma presiden

Semakin banyak sekolah, seperti SMA Presiden, mengharuskan siswanya untuk tinggal di asrama. Sekolah yang terletak di kawasan Taman Pendidikan Jababeka Bekasi ini merupakan salah satu SMA yang diklaim sebagai perguruan tinggi Islam terbaik di Indonesia. Karena dilengkapi dengan baik dan menawarkan kesempatan pendidikan berkualitas tinggi. Tak heran, bagaimanapun, pendidikan di negeri ini tidaklah murah.

Pendidikan, sebagaimana diketahui, adalah suatu proses yang bertujuan untuk menghasilkan manusia yang kaya secara spiritual dan budaya. Setidaknya ada tiga fungsi pengajaran dalam konteks ini: mendorong kreativitas siswa, menyampaikan nilai, dan meningkatkan keterampilan kerja produktif siswa.

Read More

Salah satu cara untuk mencapai tujuan pendidikan di atas adalah melalui pesantren atau pesantren. Perguruan tinggi Islam biasanya memungkinkan siswa dan pendidik untuk berinteraksi 24 jam sehari, dan asrama berfungsi sebagai akomodasi siswa permanen. Pesantren sering diberikan sumber ilmiah dasar dan topik pendidikan.

Profil SMA Presiden

Beberapa institusi di Indonesia, termasuk Sekolah Menengah Presiden, saat ini menerapkan sistem sekolah berasrama. Taman Edukasi Jababeka, Jalan Ki Hajar Dewantara Kavling 3B, Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi merupakan sebuah lembaga pendidikan.

Wilayah ini berbatasan dengan setidaknya 1.400 perusahaan dari 27 negara dan didukung oleh fasilitas olahraga, kebun raya, klinik, dan rumah sakit. Presiden SMA tersebut, menurut situs resminya, mengajarkan pendidikan karakter, disiplin dan kemandirian kepada siswa, mempersiapkan mereka untuk masuk ke perguruan tinggi terbaik baik di dalam maupun di luar negeri.

SMA ini dipimpin oleh tenaga kependidikan yang mumpuni yang didukung oleh tenaga pengajar yang tersertifikasi S1, S2 dan S3 tergantung mata pelajaran yang diampunya. Fokus SMA Presiden pada pengembangan sumber daya manusia adalah agar program peningkatan kualitas tenaga pengajar selalu tersedia, seperti pelatihan, IHT, seminar dan kursus singkat.

Baca Juga: Pilihan Media Belajar Online Gratis Terbaik untuk Sekolah, Lebih Hemat!

SMA Presiden telah dibekali dengan pelayanan prima untuk membantu penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar. Di ruang kelas ini tersedia AC, PC dengan internet nirkabel, api, papan kaca, meja dan kursi belajar dan pendukung multimedia lainnya. Untuk menjamin kelancaran proses pendidikan, ukuran kelas dibatasi maksimal 25 siswa.

Sudah banyak bengkel di lokasi ini. Laboratorium komputer, laboratorium fisika, laboratorium kimia dan laboratorium biologi semuanya tersedia untuk siswa. Terdapat juga lapangan olahraga (basket, voli, tenis, bulu tangkis, dan futsal), convenience store, food plaza, ATM dan layanan outbond, serta perpustakaan dengan materi penunjang pendidikan.

Seperti kebanyakan perguruan tinggi Islam, SMA Presiden memiliki asrama, atau mereka menyebutnya asrama siswa.

Asrama dikatakan membuat siswa merasa nyaman karena menyediakan fasilitas seperti AC dan perabotan lengkap. Lingkungan pendidikan selalu diatur dan langsung, dengan guru pendamping hadir untuk membantu siswa dalam belajar malam mereka.

Persyaratan SMA Presiden

Isi formulir pendaftaran dan kirimkan ke Sekretariat Register dengan dua foto terbaru ukuran paspor 3×4, fotokopi rapor sekolah menengah pertama yang dilegalisir dan surat keterangan sehat dari dokter.

Fotokopi ijazah SMP dan SKHUN yang dilegalisir, fotokopi kartu pelajar, fotokopi kartu keluarga, fotokopi akta kelahiran, fotokopi Nomor Induk Kependudukan (NISN) dan materai Rp6.000 Mengikuti seleksi ujian yang meliputi IPA, matematika dan Bahasa Inggris.

Biaya SMA Presiden

Biaya SMA Presiden, menurut brosur resmi sekolah, relatif tinggi, yaitu Rp 50.000.000 per semester. Biaya dan fasilitas belajar mengajar, biaya akomodasi siswa, harga makanan (pagi, siang dan malam), biaya buku pelajaran, biaya pengobatan rawat jalan jika tidak enak badan, biaya kegiatan dan magang, dan biaya seragam sekolah semuanya termasuk dalam biaya tersebut (6 set seragam, sepatu, tas, atribut dan seragam).

Related posts