3 Langkah Mudah Membuat Email Bisnis Untuk Perusahaan

Sehabis Kamu ketahui penafsiran serta khasiat email business, berikut 4 metode membuat email bisnis. Kamu dapat berupaya salah satu metode yang bagi Kamu sangat sesuai dengan kebutuhan.

1. Google Workspace

Metode awal merupakan memakai layanan email bisnis dari Google ialah Google Workspace ataupun yang tadinya bernama Gram Suite. Apabila Kamu memakai layanan ini, Kamu bisa mengenakan nama email bisnis dengan user interface Gmail.

Oh ya, Google Workspace ini adalah layanan berbayar. Tetapi, Kamu dapat berupaya free sepanjang 14 hari. Sehabis itu, Kamu wajib membayar mulai dari $4.20 per bulan buat melanjutkan layanan Google Workspace

Kemudian, gimana metode membuat email business dengan Google Workspace? Berikut langkah-langkahnya:

Awal, kunjungi web Google Workspace di https://workspace.google.com/intl/id/, kemudian klik Mulai Uji Coba Free.

Berikutnya, isi kolom cocok penjelasan. Mulai dari nama bisnis Kamu, jumlah karyawan, sampai negeri dimana bisnismu dibuka. Sehabis itu, klik Selanjutnya.

Setelah itu, Kamu hendak dimohon memasukkan informasi diri semacam nama lengkap, alamat email individu Kamu, sampai no telepon bisnis. Apabila Kamu telah mengisi seluruhnya, klik Selanjutnya.

Kemudian, Kamu hendak ditanya apakah bisnis Kamu telah mempunyai nama domain web sendiri. Bila telah mempunyai, Kamu seleksi Ya. Berikutnya, masukkan nama domain web bisnis Kamu di kotak yang ada, kemudian klik Selanjutnya.

Baca Juga: Apa Itu Email Bisnis? Berikut Ini Pengertian dan Manfaatnya Untuk Perusahaan

Setelah itu, Kamu hendak dimohon buat mengkonfirmasi apakah nama domain tersebut memanglah benar. Bila memanglah telah benar, klik Selanjutnya.

Kamu hendak ditanya apakah Kamu bersedia dikirim newsletter dari Google. Seleksi salah satu opsi buat melanjutkan.

Langkah terakhir, Kamu wajib mengisi nama pengguna serta sandi yang nantinya digunakan buat login ke email business tersebut. Bila telah, klik Sepakat Serta LANJUTKAN. Selamat, Kamu berhasil membuat email bisnis memakai Google Workspace!

2. Email Bisnis di cPanel

Apakah Kamu telah berlangganan hosting serta domain? Karena, Kamu dapat dengan gampang membuat email business lewat cPanel yang telah tercantum dengan paket hosting Kamu. Gimana triknya?

Awal, login ke cPanel lewat alamatwebsiteanda.com/cpanel. Kemudian, klik Email Accounts pada menu EMAIL.Kemudian, klik Create semacam foto di dasar ini:

Berikutnya, isi kolom yang disediakan cocok penjelasan. Mulai dari username email Kamu, password, kapasitas penyimpanan email, serta sebagainya. Apabila telah, klik Create. Berakhir! Kamu telah sukses membuat email bisnis lewat cPanel.

3. Email Hosting

Metode membuat email bisnis yang terakhir merupakan dengan berlangganan email hosting. Paling utama, apabila Kamu wajib mengirim ribuan email tiap harinya. Karena, Google Workspace ataupun cPanel menghalangi email yang Kamu kirim per hari dekat 2 ribu email saja.

Kemudian, berapa email yang dapat dikirim oleh email hosting tiap harinya? Nah, perihal tersebut bergantung layanan email hosting yang Kamu seleksi. Misalnya, email hosting Niagahoster membolehkan Kamu buat mengirim email sampai 9600 email per hari.

Baca Juga: Apa Itu Aktiva Lancar? Berikut Ini Pengertian, Karakteristik dan Jenis-Jenisnya

Tidak cuma itu, tetapi email hosting Niagahoster pula membolehkan Kamu buat mengirim ke 50 penerima dalam sekali kirim. Ini pasti saja hendak mengirit waktu Kamu sebab tidak butuh mengirim satu-satu.

Seluruh kelebihan tersebut dapat Kamu miliki mulai dengan 80 ribu rupiah per bulan, lho! Tertarik memakai email hosting dari Niagahoster? Klik saja tombol di dasar ini ya!

Siap Pakai Email Bisnis?

Nyatanya, email business memiliki banyak khasiat buat bisnis Kamu, kan? Tidak hanya nampak handal, alamat email Kamu pula lebih terpercaya sehingga konsumen mungkin besar membuka email Kamu.

Tidak hanya itu, Kamu pula hendak memperoleh sistem keamanan yang lebih mutakhir dibandingkan email free biasa. Walhasil, Kamu serta konsumen hendak nyaman dari percobaan spam, malware, ataupun hacker yang jahil.

Nah, membuat email business juga pula tidak susah. Kamu dapat memakai Google Workspace, membuat email bisnis lewat cPanel, sampai berlangganan email hosting. Tinggal Kamu sesuaikan saja dengan budget serta kebutuhan.